Widget HTML Atas

119 Kata Bijak Andrie Wongso

Andrie Wongso merupakan motivator yang sering kita dengar di Tanah Air. Ia dikenal memiliki etos kerja tinggi serta memberikan motivasi yang bisa membangkitkan optimisme.


Andrie Wongso


Kamu pun bisa membaca pesan positif tersebut melalui kata-kata hidup dari Andrie Wongso yang bisa membuat harimu lebih penuh semangat. Nah, berikut kami rangkum dari berbagai sumber, inilah kata-kata motto hidup dari Andrie Wongso yang menginspirasi dan memberi semangat.


119 Kata-kata motto hidup dari Andrie Wongso yang penuh motivasi.

Kadang kita perlu sejenak menoleh ke belakang, agar waspada dan tidak mengulang kesalahan yang dapat menghambat sukses kita di depan!
Kekuatan pikiran mampu sebagai obat sekaligus racun. Jika dilandasi dengan serakah, benci, dan iri, ia adalah racun yang keji. Jika dilandasi dengan cinta, ia adalah obat yang paling manjur.
Kehancuran manusia yang paling berat adalah hilangnya semangat hidup karena tidak memiliki cita-cita untuk diraih.
Jangan beri kesempatan pada diri sendiri untuk menunda-nunda sesuatu yang harus dilakukan. Pastikan untuk segera bertindak seperti yang telah Anda putuskan! Action is power!
Bila telah diperjuangkan dengan sungguh-sungguh baik hasilnya sukses atau gagal sesungguhnya semangat perjuangan itu adalah kesuksesan tersendiri.
Terserah orang memandang rendah kemampuan kita. Yang penting! Kita tidak memandang rendah diri sendiri. Jadikan semua itu sebagai cambuk. Buktikan pada mereka! Bahwa kita mampu! kita bisa!
Disiplin diri merupakan senjata ampuh yang harus dimiliki setiap orang yang mau sukses! Untuk memiliki disiplin harus dibiasakan, tidak jarang pula harus dipaksakan!
Ada tiga tahapan penting untuk mencapai kesuksesan: 1. Memiliki tujuan yang jelas. 2. Menggunakan cara yang baik. 3. Mempunyai semangat juang yang tinggi.
Apakah orang-orang sukses pernah gagal? Mereka mungkin akan bertanya kembali, kegagalan keberapa yang Anda mau dengar.
Bukan masalah Anda gagal. Tidak pula rugi jika impian belum jadi kenyataan. Asalkan kita tidak berhenti dan terus berjalan, berjuang, dan tetap berusaha. Maka, sukses menanti Anda di sana!
Tidak cukup kita sekadar punya target untuk diraih. Tetapi dibutuhkan tekad baja, mental pantang menyerah, dan terus fokus, fokus, dan fokus dalam memperjuangkannya.
Sering kita terperangkap oleh penyesalan masa lalu dan mencemaskan masa yang akan datang. Sehingga tidak mensyukuri hari yang penuh berkah dan berkat, yaitu hari ini.
Jika ingin sukses, salah satu cara adalah bergaul dengan orang-orang sukses. Pelajari cara mereka berpikir, strateginya, dan cara bertindaknya! Ambil sarinya dan praktikkan!
Cobaan, tekanan dan penderitaan adalah proses menuju mental tangguh dan dewasa, sebagai modal berjuang lagi, meraih hidup yang lebih berkualitas.
Mata pelajaran yang terpenting di kampus kehidupan adalah kesulitan! Makin tinggi tingkat kesulitan yang mampu kita atasi, makin besar nilai yang akan kita dapat!
Lima kunci sukses: 1. Punya kesadaran untuk sukses! 2. Kebutuhan untuk sukses! 3. Keputusan untuk sukses! 4. Kesiapan untuk sukses! 5. Perjuangan sampai sukses!
Makin banyak kita membuang waktu untuk merasa iri pada bakat ataupun kesuksesan orang lain, maka semakin sulit pula kita berkembang maju.
Motivasi seperti makanan bergizi! Dengan lauk disiplin, dikunyah dengan kerja keras dan keuletan serta disantap tiap hari dengan porsi yang tepat, maka mental akan menjadi sehat dan berkualitas.
Mampu menerima hasil perjuangan apa adanya adalah bijaksana, tetapi mau tetap bangkit dengan apa adanya kita hari ini adalah luar biasa.
Kalau hanya fokus kepada kelebihan orang lain dan kelemahan diri sendiri, kepercayaan diri kita sulit berkembang. Maka fokuslah pada kekuatan sendiri.
Jika ingin mengetahui masa lalu, lihatlah apa yang kita terima saat ini. Jika ingin tahu masa depan, tanyakan apa yang kita lakukan saat ini. Kita menuai dari apa yang kita tabur!
Hadapi setiap tantangan! Buang perasaan bimbang dan ragu. Kesuksesan diraih ketika kita mampu melakukan sesuatu dengan kreatif, konstruktif, dan penuh keyakinan.
Terus berkarya, mencoba dan melangkah, maka akan makin banyak pencapaian yang bisa kita raih dalam kehidupan ini.
Apapun kondisi kita hari ini, untuk menjadi lebih baik, kita perlu menanamkan sikap mental "berani mencoba dan berubah". Mencoba hal-hal baru atau merealisasi rencana tertunda dan berubah menjadi lebih baik. Jangan menunda untuk perubahan yang baik. Segera memulainya, hari ini.
Hoki dan sial adalah suatu kondisi yang sudah terjadi. Jangan suka berdalih, hoki sebagai berkah dan sial sebagai cobaan. Pastikan! Tabur benih-benih kebajikan agar hoki datang kepada kita.
Jangan meremehkan kesempatan kecil yang muncul di hadapan kita. Ingat, seringkali kesempatan kecil merupakan awal dari kesuksesan yang besar!
Komitmen yang kuat akan memantapkan langkah kita dan menjaga fokus dalam memaksimalkan hasil. Jaga komitmen dan teruskan perjuangan.
Selama kita memiliki tujuan besar untuk dicapai, tidak pantas patah semangat di tengah jalan. Ingat! Tidak ada sukses sejati bisa diraih tanpa melalui hambatan!
Jadilah "orang kecil" yang berpikir besar! Jangan jadi "orang besar" yang berpikir kecil / sempit.
Kekuatan dari kebiasaan yang terlatih dan fokus pada tujuan akan mampu mengubah apa yang tidak mungkin menjadi mungkin.
Mengaku salah & mohon maaf, pertanda jiwa ksatria. Berani mengubah kesalahan ke arah perbaikan adalah langkah awal menuju kesuksesan!
Penting sekali sikap rendah hati, terbuka untuk mengisi wawasan, mau menerima kritikan dan masukan. Semua akan menjadi “kekuatan” bagi kita.
Sukses tak selalu diukur dgn materi atau popularitas. Sukses juga diukur dari 'kesehatan mental' kita!
Berani SUKSES = Berani bermimpi, siap berjuang dan menghadapi risiko demi terwujudnya cita-cita!
Jika keras terhadap diri sendiri, dunia akan lunak padamu. Bila lunak terhadap diri sendiri, dunia akan keras terhadapmu.
Manusia tidak jatuh karena gunung yang tinggi, tetapi oleh kerikil kecil. Maka perlu berhati-hati dalam setiap langkah kita.
Jika kita terus memberikan kesempatan pada perasaan malas atau bosan untuk menguasai diri kita, maka pasti semangat juang kita akan hilang.
Kita tidak bisa memilih tempat lahir, tapi bisa memilih 'cara berjuang' untuk mengubah nasib kita.
Orang-orang pesimis hanya melihat kesulitan di setiap kesempatan yang ada. Orang-orang optimis melihat & menangkap kesempatan pada setiap kesulitan yang dihadapinya.
Sering orang salah mengartikan bahwa memuji akan membuat orang yang dipuji menjadi besar kepala. Padahal memuji dengan tulus adalah membesarkan hati dengan cara yang positif.
Hidup adalah perjalanan yang jauh, namun singkat. Maka, pastikan untuk berada di jalan yang benar dan meraih "sukses" yang bernilai.
Ikhlaskan yang sudah berlalu. Tetap bersyukur dan optimis menyambut esok, hari yang baru.
Kebiasaan merupakan pengulangan yang berpola. Buang mengulang yang negatif yang pasti merugikan! Ulangi pola yang positif!
Masalah itu adil, ia datang kepada semua orang. Akan tetapi jalan keluarnya hanya datang kepada mereka yang mencari.
Orang yang memiliki komitmen dan integritas tinggi, tidak pernah merasa takut, ragu, atau bimbang dalam melaksanakan tugas yang dibebankan pada mereka.
Tanamkan di benak dua kata: belajar dan menang. Agar mental sukses kita akan bertumbuh. Jika kegagalan menghampiri, saatnya kita belajar & bangkit! You are a winner!
Waktu adalah harta yang paling bernilai bagi setiap manusia. Hanya mereka yang sadar akan nilai waktu yang mampu menghadapi dengan mengembangkan dirinya secara maksimal!
Bagaimanapun beratnya sebuah permulaan, jangan menyerah. Tumbuhkan semangat juang, mental positif dan optimisme untuk hari esok yang lebih baik.
Hidup akan jauh lebih indah jika kita mampu menyisihkan sebagian rezeki, waktu, tenaga untuk memperhatikan dan membantu orang lain.
Jangan biarkan hidup menjadi layu. Tentukan target!
Kedisiplinan akan membiasakan. Kebiasaan akan membisakan. Kebisaan akan mensukseskan. Maka, kuatkan disiplin diri.
Saat kita mampu mengunakan pikiran dan mental yang positif pada cobaan pahit yg menerpa kita, maka akan muncul optimisme dan cara yang efektif menjadi seorang “Pemenang”.
Sedari kecil, sadar atau tidak, kita telah melakukan aktivitas-aktivitas sebagai bentuk kewajiban yang harus dijalani. Tanggung jawab itulah yang menjadikan kita manusia seutuhnya dan berperan dalam kehidupan ini. Mari lakukan setiap kewajiban dengan sebaik-baiknya agar kehidupan kita lebih berarti dan berkualitas.
Coba berdamai dengan diri sendiri, berusaha mengerti, memaafkan dan melupakan. Ganti dengan pikiran positif. Hidup adalah perubahan. Ubah jadi lebih baik.
Jika TEKAD sudah kuat dan mantap! Maka tiada kesulitan apapun yang mampu menghalangi dan menggoyahkan semangat juang kita untuk meraih kesuksesan.
Kemalasan bukan penyakit keturunan, tapi kebiasaan. Maka buang sikap negatif itu, dengan mulai bergerak dan beraktivitas.
Perasaan benci tidak akan mengubah orang yang dibenci. Perasaan itu justru menggerogoti kebahagiaan kita sendiri. Butuh kebesaran jiwa untuk memaafkan dan melupakan.
Reaksi saat menghadapi masalah: 1.Menerima 2.Cuek 3.Menolak 4.Melarikan diri. Keputusan kita, menentukan nasib kita.
Siapkan, rencanakan, lakukan! Pastikan target yang menantang agar langkah kita selalu bergairah untuk meraih sukses yang kita pastikan.
Tidak ada alasan untuk merasa kecil dan kerdil dibandingkan dengan orang lain, karena kesuksesan dan kebahagiaan bukan monopoli orang-orang tertentu. Sukses adalah hak kita.
Buatlah daftar apa yang harus Anda kerjakan hari ini! Awali dengan doa dan rasa syukur. Karena kita masih mempunyai kesempatan untuk berbuat dan berubah menjadi lebih baik.
Kaya harta jika tidak kaya hati, berapa pun harta yang dimiliki, dia tetap miskin.
Kemajuan tidak selalu diukur dari keamanan, tapi juga dari pertumbuhan saat menempuh risiko. Maka agar bertumbuh, tidak perlu takut menentukan target, mengambil risiko dan berjuang habis-habisan.
Mari, jangan biarkan sikap “miskin mental” berkembang dalam diri kita. Paksa diri kita untuk melawannya dengan kekayaan mental (rajin, tegas, dll).
Semua prestasi spektakuler di dunia pasti diciptakan oleh manusia-manusia yang berpikir positif, cepat tanggap dan berani mencoba.
Seringkali kita menghabiskan waktu dan energi untuk memikirkan sisi buruk atau merugikan. Sesungguhnya, pengalaman buruklah yang membuat kita kuat.
Setiap hari adalah hari baru yang menjanjikan kesempatan baru untuk dikelola.
Sukses adalah akibat dari sebab yang dibuat atau disengaja.
Syukuri hari yang sudah dilalui. Berdoa dan penuh harapan untuk esok hari.
Di kehidupan ini memang tidak ada yang pasti, tapi kita harus berani memastikan apa - apa yang pantas kita raih. Perjuangkan!
Kesempatan seringkali datang tanpa diduga, kapan pun dan di mana saja. Maka saat kita sadar dia datang, kecil atau besar, segera tangkap dengan antusias dan kerja keras!
Kesuksesan selalu milik kita yang berani mencoba.
Kita sendiri yang menentukan nasib. Baik-buruk, senang-susah, gagal-sukses, rajin-malas semua tergantung pada bagaimana kita menyikapi hidup dan kehidupan ini.
Kita tersenyum saat hidup berjalan lancar, itu biasa. Tapi masih bisa tersenyum ketika kehidupan tidak menyenangkan.. itu baru dewasa dalam hidup.
Mari, selalu bersyukur dan menikmati hidup. Siap menjadi manusia bertanggung jawab yang bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga, masyarakat.
Memuji dengan tulus adalah "membesarkan hati dengan cara yang positif".
Saat mampu mengukir prestasi, tentu kita boleh berbangga dan menikmati hasilnya, tetapi jangan lupa diri. Ingat: “sukses hari ini tidak menjamin sukses di kemudian hari”. Pastikan untuk selalu memoles diri dgn terus belajar, agar sukses makin tinggi dan bermanfaat bagi orang lain.
Sebuah sukses terwujud karena diikhtiarkan melalui: target yang jelas, perencanaan yang matang, keyakinan, kerja keras, keuletan dan niat baik.
Setiap orang dianugerahi “sumber energi” untuk merealisasikan impiannya. Putuskan untuk segera bertindak! Agar anugerahNYA tak pernah tersia-sia.
Tegas dan keras adalah sikap positif yang sangat diperlukan oleh setiap orang yang mau berhasil, terutama tegas dan keras pada kelemahan dan kemanjaan diri sendiri.
Temukan hal-hal yang baik dari orang lain agar kita bisa menghargai kelebihan dan kesuksesannya dengan tulus.
Tetap semangat memperjuangkan impian! Tidak dengan diam menunggu, tapi mencari dan siap menyambut setiap kesempatan yang datang dengan penuh ikhtiar.
Tidak pedului berapa kali Anda gagal, dan entah berapa pedih yang Anda derita. Selama masih mempunyai keberanian untuk bangkit lagi, maka harapan sukses tetap terbuka lebar. Beri kesempatan sekali lagi buat diri sendiri! Manisnya sukses pasti akan Anda nikmati.
Waspada dan awasi PIKIRAN sendiri, agar terkendali dan mampu mengembangkan yang positif, serta diarahkan untuk meraih sukses.
“Tidak rendah diri saat gagal” dan “tidak tinggi hati saat sukses” adalah sikap orang sukses yang sejati. Karakter positif itu harus dipertahankan.
Apa jadinya kehidupan, jika kita tidak memiliki keberanian untuk mencoba sesuatu yang baru sama sekali?
Bagi yang mau belajar, setiap kegagalan atau kesalahan pasti punya nilai pembelajaran.
Disiplin diri merupakan senjata ampuh yang harus dimiliki setiap orang yang mau sukses!
Hati yang baik, pasti melahirkan kelancaran.
Hidup ini sesungguhnya penuh arti. Mari jadikan setiap waktu bermakna & baik untuk semuanya.
Keadaan kita hari ini adalah akumulasi dari apa yang dilakukan kemarin dan apa yg akan terjadi besok, tergantung dari apa yang kita lakukan hari ini.
Malas bukan penyakit keturunan, tapi kebiasaan (kita yang membiarkan itu terjadi).
Punya tekad bukanlah segala-galanya, tetapi tanpa tekad tidak mungkin ada segalanya.
Saat keinginan menunda muncul, ganti segera dengan sikap tegas untuk selesaikan pekerjaan. Jika rasa bosan datang, usir dengan bertindak nyata.
Saat kita sehat jasmani dan rohani, kita harus hidup mandiri, bebas dari ketergantungan dan miskin mental (malas, tidak disiplin, lesu, dsb).
Senyumlah dengan hati. Dunia pun damai dan indah.
Tak ada yang tak mungkin jika kita mau berusaha. Dgn berbagai macam usaha dan cara, selalu ada titik terang.
Tidak mudah memperbaiki keadaan akibat tindakan salah (hal termudah adalah menyalahkan). Yang penting, temukan sebab terjadinya kesalahan, segera perbaiki dan jangan ulangi.
Dengan keyakinan success is my right! Sukses adalah hak saya & setiap orang, maka usir semua sikap ragu-ragu dan takut gagal. Yakini kita dilahirkan untuk sukses! Sukses adalah hak kita semua.
Di balik peristiwa yang kita hadapi, renungkan dan ambil hikmahnya, untuk perubahan yang lebih baik.
Harga sebuah keluarbiasaan adalah tanggung jawab! Karena di sanalah teruji setiap perkataan, tindakan, dan kesiapan dalam menghadapi setiap risiko yang muncul.
Jangan biarkan mental kita menjadi rapuh karena perasaan pesimis. Dengan tegas, usir sikap negatif yang melemahkan. Fokuskan terus pada titik target yang sudah Anda putuskan.
Kebiasaan baik sulit dilakukan. Tapi pasti sangat bermanfaat untuk masa depan kita, bahkan akan membuka pintu sukses. Sebaliknya, kebiasaan jelek mudah kita jalani, mudah dibiasakan dan mendatangkan kenikmatan sesaat. Tapi pasti akan menghambat kemajuan kita. Mari pupuk dan latih kebiasaan baik setiap hari.
Kesuksesan yang telah kita peroleh jangan membuat lengah. Terus belajar untuk meningkatkan potensi diri, agar kualitas sukses semakin tinggi.
Memberi dengan ketulusan hati dapat membantu banyak orang & membuat mereka bahagia.
Menjelang tidur, perlu merenung sejenak. “Kebaikan-kebaikan apa yang sudah saya lakukan hari ini?”
Miliki keteguhan hati di setiap perjuangan Anda.
Orang sukses adalah mereka yang berani menarik gambar sukses yang akan terjadi nanti ke dalam pikirannya saat ini dan sekaligus berani mewujudkannya!!!
Saat menghadapi perubahan tak menentu, jangan menunggu secara pasif â€"(berharap) bahwa perubahan akan membaik. Kita yang harus bersikap optimis, aktif dan penuh inisiatif.
Satu ide saja bisa mengubah nasib. Ciptakan!
Sering terjadi, penghambat sukses bukan karena kekurangan-kekurangan yang kita miliki. Tetapi lebih karena tidak adanya keyakinan dan sikap pantang menyerah.
Bagi orang-orang sukses, setiap kesalahan, kemunduran, dan kegagalan merupakan guru terbaik yang akan mematangkan mental dan membimbing mereka menciptakan kesuksesan.
Di setiap situasi selalu tersedia kehendak bebas untuk berpikir, berkata dan bertindak. Pilihlah yang positif, membuat orang lain dan diri sendiri bahagia.
Jika ingin Tuhan membantu kita, maka kita harus mendahului dengan membantu diri kita sendiri.
Setiap hari adalah hari yang indah, jika dimulai dari hati yang indah.
Sukses adalah hak saya.
Tak peduli bagaimana pun gelapnya permulaan, pandang ke depan dengan optimis! Lihat semua kemungkinan-kemungkinan karena sukses selalu ada di sana, menanti kita datang. Optimis dan Berjuang!
Efektifkan kekuatanmu pada titik sasaran yang besar, dengan cerdas â€" cermat â€" cekatan.
Sungguh indah dan mengharukan, saat kita dalam kondisi lemah, ada orang yang mau menolong, mengasihi, melayani.

Tidak ada komentar untuk "119 Kata Bijak Andrie Wongso"